Badan Pengelola Keuangan Pendapatan & Aset Daerah • Kabupaten Pakpak Bharat
BPKAD Kab. Pakpak Bharat
Hubungi KamiTentang Kami
Berita

BPKPAD Distribusikan SPPT PBB-P2 Tahun 2019

Diposting: Jumat, 16 Agustus 2019

BPKPAD Kabupaten Pakpak Bharat telah mendistribusikan SPPT PBB-P2 Tahun 2019 pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 yang disampaikan langsung ke Kantor Kecamatan untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat melalui Kepala Desa. Masyarakat yang belum menerima SPPT dimaksud dapat mengkonfirmasikan ke aparat Kepala Desa sesuai letak objek PBB.

Dengan disampaikannya SPPT PBB-P2 maka masyarakat sudah dapat melakukan pembayaran PBB. Pembayaran PBB dapat dilakukan melalui Kantor Kas (Teller) dan ATM Bank Sumut Seluruh Indonesia. Cara melakukan pembayaran cukup dengan menunjukkan SPPT ke Bank jika melalui teller atau dengan menggunakan ATM pada menu pembayaran Pajak Daerah masukkan kode pembayaran PBB yaitu NOP ditambah 2 digit tahun pajak.

Untuk tahun 2019 jatuh tempo pembayaran PBB adalah tanggal 31 Desember 2019. Untuk bumi dan bangunan masyarakat yang belum dikenakan PBB, BPKPAD tetap menerima pendaftaran PBB sepanjang tahun. Pendaftaran bisa dilakukan melalui kantor kepala Desa atau langsung ke BPKPAD.

Dokumen yang menjadi syarat pendaftaran PBB antara lain:

1. Fotocopy surat tanah;

2. Fotocopy KTP

3. Fotocopy IMB (untuk Bangunan)

4. Mengisi dan menandatangani formulir SPOP dan di sahkan Kepala Desa