Badan Pengelola Keuangan Pendapatan & Aset Daerah • Kabupaten Pakpak Bharat
BPKAD Kab. Pakpak Bharat
Hubungi KamiTentang Kami
Berita

Badan Pendapatan Daerah Simalungun Koordinasi ke BPKPAD

Diposting: Kamis, 14 November 2019

BPKPAD Kab. Pakpak Bharat menerima tamu dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Simalungun, Kamis 14 November 2019. Kedatangan tim dari Badan Pendapatan Daerah Kab. Simalungun dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait penghapusan piutang PBB-P2. Tim diterima oleh Kepala BPKPAD diwakili Sekretaris Badan bapak Salpinus Pardosi bertempat di ruang Kepala BPKPAD.

Tim yang diwakili ibu Herna Lindawati menyatakan bahwa kedatangan mereka atas informasi dari BPK-RI perwakilan Sumatera Utara bahwa pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah berhasil melaksanakan penghapusan piutang PBB atas pengalihan dari KPP Pratama dan bisa dijadikan menjadi satu daerah refrensi berbagi tata cara proses validasi piutang.

Pertemuan berlangsung serius tapi santai, Sekretaris Badan didampingi Kepala Bidang Aggaran dan Pendapatan menjelaskan pengalaman proses validasi piutang PBB-P2 di Kabupaten Pakpak Bharat. Di akhir pertemuan terjadi komunikasi sharing tentang pengalaman dan permasalahan pengelolaan pendapatan masing-masing daerah.