Badan Pengelola Keuangan Pendapatan & Aset Daerah • Kabupaten Pakpak Bharat
BPKAD Kab. Pakpak Bharat
Hubungi KamiTentang Kami
Sekretaris

Uraian Tugas Sekretaris adalah sebagai berikut

a.Membantu Kepala Dinas di bidang tugasnya.;

b.Menyiapkan Bahan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dinas dan memberikan pelayanan adiminstratif dan fungsional kepada unsure dilingkungan dinas serta menyiapkan rencana anggaran biaya operasional;

c.Mengumpulkan bahan koordinasi dalam penyusunan dan pengendalian program kerja dinas

d.Menyusun dan merumuskan rencana kerja program secretariat.

e.Memberikan saran dan pertimbangan kepada kepala dinas dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

f.Mengkoordinasikan tertib administrasi dilingkungan dinas meliputi surat menyurat, ekspedisi, dokumentasi dan kearsipan, keprotokolan, penyediaan alat-alat tulis kantor, penyediaan fasilitas serta administrasi perjalanan dinas.

g.Menyelenggarakan distribusi dan monitoring surat masuk dan surat keluar dilingkungan dinas.

h.Menyelenggarakan penyusunan laporan keuangan, kepegawaian dan inventaris dinas.

i.Menyelenggarakan penyusunan RENSTRA, RENJA dan LAKIP

j.Mengadakan pembinaan dan pengendalian terhadap tugas setiap sub. Bagian.

k.Memberi petunjuk kepada bawahan baik lisan maupun tertulis.

l.Membuat dan menyampaikan laporan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Dinas.

m.Melakukan penilaian dan evaluasi atas kinerja bawahan untuk bahan pertimbangan dalam menetapkan penilaian DP-3 pegawai.

n.Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan.